Tutorial Flashing Xiaomi Mi4i

Tutorial Flashing Xiaomi Mi4i – untuk melakukan rooting pada Xioami Mi4i seperti biasa sama dengan smartphone Xiaomi lainya , yang menggunakan metode PC atau komputer , dengan menggunakan aplikasi andalan yang resmi dari Xiaomi adalah Mi Flashtool , dan beberapa temanya seperti adb tool , fastboot script dan lainya , tetapi cara ini adalah cara paling aman untuk melakukan flashing , karena ke gagalan dalam flashing bisa di kurangin dengan aplikasi ini , patut kamu ketahui , flashing ini bisa untuk memperbaiki smartphone kamu yang bootloop , brick , stuck di logo ,atau sebagainya yang di sebabkan oleh gagalnya software , jika sudah tidak sabar untuk mengetahui tutorialnya , berikut ini tutorialnya .

Kunci sebuah keberhasilan dalam proses flashing pada smartphoen Xiaomi Mi4i kamu ini , saya harap kamu bisa memperhatikan dengan baik dan teliti , di karenakan banyak user mengeluh gagal , gagal karena ada step atau bagian tutorial yang tertinggal , saya harap jangan seperti mereka yang sedikit tidak fokus , jika mememang kamu dalam ke adaan kurang fokus silahkan kamu beli air mineral terlebih dahulu.

Baca Juga :  Cara Merubah ROM Distributor Mi4 Versi CT Ke Rom Global

File Flashing



File ROM Direct Download

Download ROM Direct Link

  1. Fastboot Rom Global Marshmallow Mi4i Via Bigota
  2. Fastboot Rom China Stable Mi4i Via Bigota
  3. Mi PC Suite Mi flashtool Semua Versi ( Download mi pc suite , di bawah artikel link tersebut )
  4. Adb Marshamallow Via DmFiles
  5. Fastboot Script Via CID Files
Baca Juga :  Cara Install Custom TWRP Recovery Xiaomi Mi4i

Untuk file ROM silahkan kamu pilih salah satu saja , untuk ROM china dari performa lebih baik namun belum tersintall Google Play dan Bahasa Indonesia , sedangkan untuk ROM Global kamu sudah mendapatkan bahasa indonesia dan google play .

Cara Flashing 

  1. Install Mi Tools terlebih dahulu kemudian kamu extract rom fastboot yang sudah kamu download
  2. Kemudian kamu extratc adb marshmallow yang sudah di download 
  3. Download kode script fastboot , kemudian kamu copy kan ke folder images pada hasil extract rom fastboot
  4. Sekarang matikan device kamu , terus arahakna ke mode fastboot , dengan menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan untuk masuk ke dalam mode fastboot , di lakukan ketika ke adaan smartphone kamu dalam ke adaan mati
  5. Hubungkan smartphone kamu ke PC menggunakan kabel USB
  6. Setelah xiaomi di hubungkan , silahkan kamu jalankan fastboot_conected_chek untuk melakukan chek deteksi xiaomi kamu , jika terdeteksi berarti siap untuk melakukan flashing
  7. kemudian pilih flash_all untuk melakukan flashing
  8. Tunggu proses flashing biasanya 20-30 menit , bisa berjalan lebih lama tergantung spesifikasi PC kamu
  9. Tunggu sampai rebot dan di fastboot PC ada tulisan Pres any key to continue maka tekan apa saja untuk melanjutkan
Baca Juga :  Cara Mengaktifkan USB Debugging Smartphone Xiaomi

Tutorialnya cukup singkat dan mudah bukan ? padahal dari beberapa sumber lumayan panjang , namun saya ringkaskan sedikit agar mempermudah anda untuk mengikuti tutorial ini .